SEKILAS INFO >
Sabtu, 13 April 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

MAN 2 Kota Padang Panjang Gelar Isra’ Mi’raj Tahun 1444 Hijriyyah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

KOTO BARU, HUMAS_ Sambut hari besar Islam Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam Tahun 1444 H / 2023 Masehi, MAN 2 Kota Padang Panjang adakan Penguatan Moderasi Beragama dengan menghadirkan Penceramah Kondang Hendri Susanto (Alumni Madrasah Aliyah Program Keagamaan ( MAPK ) Padang Panjang).

Kedatangan Penceramah Heri Susanto disambut hangat oleh Kepala Madrasah, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Humas dan Keagamaan Indra Madi, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Amrizal, Wakil Kepala Bidang Akademik Yanti Novera, dan Guru Ilmu Hadits Heru Sentosa. Turut Hadir dalam Kegiatan Aldefri selaku Ketua Komite MAN 2 Kota Padang Panjang, Mejelis guru, staff serta siswa/i Madrasah.

Kegiatan diselenggarakan di Mesjid Nurul Hikmah Komplek MAN 2 Kota Padang Panjang, Jumat, (17/02/2023). Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Kota Padang Panjang, diwakili Waka Humas dan Keagamaan menyampaikan, menjadikan momen ini untuk menyerap ilmu dari alumni dan diamalkan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari–hari.

Dalam ceramahnya, Hendri susanto menyampaikan bahwa “orang yang dirahmati Allah di masa depan adalah orang yang bekerja keras dan bersungguh–sungguh dimasa kini,” ujarnya. “Begitu juga halnya dengan berteman, kita harus pandai–pandai dalam bergaul, menjaga perasaan teman, serta selektif untuk jadikan teman dan sahabat dekat,” ungkapnya.

“Ia juga memberikan tips bagaimana caranya agar bisa mengetahui teman tersebut baik atau tidak, diantaranya dengan mengajak ia bepergian jauh, maka watak seseorang tersebut akan terlihat secara tidak langsung dari alam bawah sadarnya,” ulasnya.

Kemudian Hendri melanjutkan untuk mengetahui teman tersebut baik atau tidak, kita bermalam dengannya. Terakhir bermuamalah uang dengannya, apakah orang tersebut jujur, bisa berkomitmen atau tidak, dapat dideteksi dengan uang,” pungkasnya mengakhiri. Dalam ceramahnya, Hendri juga menjelaskan bahwa teman yang baik karna Allah akan berusaha menyempurnakan dan menutup aib temannya, bukan malah mengumbar keburukan temannya tersebut kepada orang lain. (kaka)

Dipublikasikan Oleh: Dini

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar