SEKILAS INFO >
Jumat, 26 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

Pelaksanaan Seleksi Akademik Program Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Madrasah Unggulan Tahun 2021

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kotobaru (humas MAN 2 PP) — Pelaksanaan seleksi Akademik Program Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Madrasah Aliyah Unggulan sudah dilaksanakan secara serentak di seluruh Madrasah Aliyah Unggulan yang ada di Indonesia dimulai pada tanggal 4 Agustus 2021. Madrasah Unggulan ini ada MAN Insan Cedekia (MAN IC), Madrasah Aliyah Program Keagamaan (MANPK) dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN).

Program Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan ini dilaksanakan di masing-masing Madrasah Unggulan yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu di MAN Insan Cendekia Aceh Timur, MAN Insan Cendekia Serpong, MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, MAN Insan Cendekia Gorontalo, MAN Insan Cendekia Jambi, MAN Insan Cendekia Pekalongan, MAN Insan Cendekia Pasuruan, MAN Insan Cendekia Sambas, MAN Insan Cendekia Tanah Laut, MAN Insan Cendekia Paser, MAN Insan Cendekia Bangka Tengah, MAN Insan Cendekia Kota Batam, MAN Insan Cendekia Lampung Timur, MAN Insan Cendekia Halmahera Barat, MAN Insan Cendekia Lombok Timur, MAN Insan Cendekia Sorong Papua Barat, MAN Insan Cendekia Siak, MAN Insan Cendekia Gowa, MAN Insan Cendekia Kota Palu, MAN Insan Cendekia Kota Kendari, MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, MAN Insan Cendekia OKI, MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan, MAK Negeri Ende, MAN Negeri Bolaang Mongondow, Program Keagamaan MAN 1 Jember, MAN 1 Surakarta, MAN 2 Padang Panjang, Program Keagamaan MAN 1 Ciamis, Program Keagamaan MAN 2 Samarinda, Program Keagamaan MAN 2 Mataram, Program Keagamaan MAN 4 Banjar, Program Keagamaan MAN 1 Yogyakarta, Program Keagamaan MAN 3 Biringkanaya, Program Keagamaan MAN 4 Jombang.

Khusus lokasi ujian di MAN 2 Kota Padang Panjang, pelaksanaan seleksi ini sudah dimulai, “kegiatan PPG Dalam Jabatan merupakan salah satu Program dari Kementerian Agama untuk Madrasah Aliyah Unggulan yang ada di Indonesia khususnya di MAN 2 Kota Padang Panjang. Karena MAN 2 Kota Padang Panjang merupakan madrasah unggulan dibidang Keagamaan atau Madrasah Aliyah Program Keagamaan. Peserta yang terdaftar mengikuti seleksi di Madrasah kita sebanyak 28 orang dari berbagai bidang studi mata pelajaran.” Kata Agustamam, S.Ag (Kamad) dalam memberikan sambutan pembukaan Pelaksanaan Seleksi.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang sekaligus melakukan monitoring/monev pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik Program Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan, Agus Nasution, S.Ag, MA (Pengawas Madrasah) yang di dampingi oleh Agustamam (Kamad), Indra Madi (Waka Humas), Yanti Novera (Waka Akademik) dan Rismawardi (Waka Sarpras) melakukan pembukaan kegiatan Seleksi Akademik Program Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Madrasah Aliyah Unggul di MAN 2 Kota Padang Panjang (04/8).

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Agus Nasution
Kamis, 5 Agu 2021

Mantap isi berita dan desainnya. Penyebaran info lebih cepat dan luas. Sukses untuk MAN 2 Padang Panjang.

Balas
    Sabtu, 7 Agu 2021

    Amiin. Terimakasih atas supportnya pak. Mudah-mudahan kedepan kita akan memberikan banyak informasi kepada publik. Insyaallah

    Balas

Beri Komentar