SEKILAS INFO >
Rabu, 24 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

Ratusan Siswa Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Padang Panjang, Humas MAN 2 PP— Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang Panjang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Madrasah, Sabtu (25/9).

Hadir untuk memantau jalannya vaksinasi masal tersebut Kapolres Kota Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono beserta jajaran. Novianto Taryono mengatakan, pihaknya mendukung penuh agar Padang Panjang berhasil memvaksin seluruh masyarakat termasuk para siswa di Madrasah.

Sebelum divaksin, para siswa terlebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim medis dari Puskesmas Bukit Surungan. Vaksinasi di madrasah tersebut menggunakan vaksin Sinovac.

Kepala MAN 2 Padang Panjang, Agustamam, S.Ag menyampaikan bahwa ini adalah pelaksanaan Vaksin pertama yang digelar untuk siswa di Madrasah. Pelaksanaan vaksin ini di samping mendukung program percepatan vaksinasi di Kota Padang Panjang, juga sebagai benteng diri bagi anak-anak peserta didik sehingga terhindar dari virus Covid-19.

Agustamam mengatakan, sebelum mengikuti vaksinasi, para siswa harus terlebih dulu mengantongi izin dari wali masing-masing.

“Yang kita lakukan hari ini sesuai tahapan dan prosedur vaksinasi diawali dengan surat persetujuan dari wali siswa siswi. Kalau keberatan tidak ditandatangani dan tidak dikakukan vaksinasi. Tentunya tidak dilakukan vaksinasi ini ada latar belakang yang kuat untuk tidak divaksin,” ungkap Agustamam.

Pada hari ini terdata 220 siswa sudah melaksanakan vaksin dosis pertama dan masih akan terus bertambah.

“Kami berupaya saat kegiatan vaksin tahap ke dua nantinya, animo dari siswa-siswi untuk divaksinisasi dapat lebih banyak lagi dan semua siswa di MAN 2 Kota Padang Panjang sudah tervaksinasi saat PTM secara full dilakukan.” Pungkas Agustamam.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar