SEKILAS INFO >
Rabu, 24 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

Kepala MAN 2 Padang Panjang Gencar Public Campaign Pengendalian Gratifikasi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Koto Baru, Humas MAN 2 PP – Kepala MAN 2 Kota Padang Panjang, Agustamam, S.Ag gencar melakukan Public Campaign (kampanye publik-red), Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Terhadap Masyarakat Umum.

Kampanye publik Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM yang merupakan bagian dari strategi Reformasi Birokrasi dilaksanakan dengan melakukan publikasi/sosialisasi anti korupsi, gratifikasi dan pungli melalui jejaring media sosial dan website resmi MAN 2 Kota Padang Panjang.

Selain kampanye publik, Kamad juga secara rutin melakukan rapat terkait pembangunan Zona Integritas, pembahasan progres rencana kerja ZI serta internalisasi budaya anti Korupsi bagi seluruh Civitas Akademika MAN 2 Kota Padang Panjang.

“Yang kita lakukan merupakan bagian dari komitmen dan kerja nyata Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang dalam mendukung Reformasi Birokrasi, dan ini harus diawali dengan komitmen seluruh Civitas khususnya ASN MAN 2 Kota Padang Panjang,” kata Kamad.

      

Kemudian, Kamad juga telah melakukan penandatanganan pakta integritas serta penetapan Pilot Project pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM bagi Instansi MAN 2 Kota Padang Panjang serta seluruh Civitas Akademika MAN 2 Kota Padang Panjang.
“MAN 2 Kota Padang Panjang akan menjadi pilot Projek PMPZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2022 dan tentunya ini harus dipersiapkan dengan baik,” tutur Kamad.

Terkait hal itu, selain meminta dukungan Seluruh ASN Madrasah, Kamad juga meminta kepada seluruh masyararakat untuk mendukung pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM dengan tidak memberikan hadiah, imbalan atau pemberian dalam bentuk apapun atas pelayanan publik yang ada di Madrasah.

Kamad juga mengaku akan terus berupaya memberikan pelayanan publik yang prima, transparan, akuntabel dan bebas dari segala KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme) guna mewujudkan Zona Inte                     gritas ZI menuju WBK di lingkungan MAN 2 Kota Padang Panjang.

“Mudah-mudahan dengan komitmen seluruh ASN Madrasah dan dukungan semua lapisan masyarakat niat baik kita untuk menjadikan MAN 2 sebagai role model Wilayah Bebas Korupsi (WBK) akan segera diwujudkan,”ujarnya.

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi saat ini sudah masuk dalam periode ke-3 (tiga) atau periode terakhir dari Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025. Pada tahap ini seluruh instansi pemerintah termasuk Kementerian Agama diharapkan memiliki karakter birokrasi efektif dan efisien serta memiliki pelayanan publik yang semakin berkualitas. (ok)

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Sri yeni
Kamis, 25 Nov 2021

Semoga MAN 2 Padang Panjang siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM)

Balas

Beri Komentar