SEKILAS INFO >
Rabu, 24 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

Salam Pramuka, MAN 2 Kota Padang Panjang raih Juara I dalam Ajang Lomba PBB Scout Talent 7

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kotobaru, Humas_ MAN 2 Kota Padang panjang berhasil meraih Juara I dalam Ajang Lomba Pasukan Baris Berbaris PBB tingkat SLTA se- Sumatera Barat.

Lomba Pasukan Baris Berbaris ( PBB ) tingkat SLTA se- Sumatera Barat diadakan pada minggu, 22/01/2023.

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 2 Padang Panjang yang ke 25 tahun tersebut bertemakan SMANDA FEST ( SMAN 2 Padang Panjang Festival ) dengan berbagai kegiatan perlombaan tingkat SLTA dan SLTP yang ada di Sumatera Barat.

MAN 2 Kota Padang Panjang telah mengikuti beberapa jenis Lomba pada ajang tersebut, diantaranya Scout Talent, Table Tennis Cup, Minang Art, dan Fesda’i.

MAN 2 Kota Padang Panjang mengirimkan 1 Tim yang beranggotakan 16 siswa Calon Bantara dan Calon Laksana dari kelas 10 dan 12 untuk mengikuti ajang Scout Talent 7.

Pada ajang Scout Talent 7, peserta diharuskan untuk menggunakan gerakan PBB perpang TNI ( UU No. 58 Th 2018 ) dan memakai seragam pramuka lengkap.

Waktu yang diberikan untuk memperagakan gerakan PBB Perpang TNI selama 15 menit, dan jika melebihi durasi maka peserta akan diberi bendera kuning dan poin dikurangi.

Dan ketentuan lain dalam perlombaan tersebut, yakninya jika menginjak garis maka bendera merah akan diangkat menandakan gerakan bernilai nihil. Jika sudah 3 kali bendera di angkat, maka peserta dianggap gugur.

Keberhasilan Peserta Lomba PBB tingkat SLTA ini tidak terlepas dari arahan Pembina Pramuka Yelvira dan Irwan Fajri. Peserta Lomba PBB sudah dipersiapkan dan diberikan latihan yang ketat oleh Pelatih PBB Dwi Joko. Pada perlombaan tersebut, peserta di damping oleh Guru Pendamping Amrizal.

Terlaksananya Lomba Scout Talent ini juga tidak terlepas dari support dan dukungan civitas akademika MAN 2 Kota Padang Panjang. (26/01/2023)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar