SEKILAS INFO >
Kamis, 25 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

MAN 2 Kota Padang Panjang Gelar Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke 61

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Koto Baru, HUMAS MAN 2 PP– Gugus depan 01.013-01.014 pangkalan MAN 2 Kota Padang Panjang (MAN 2 PP) melaksanakan Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke 61 Tahun 2022 yang dipusatkan di lapangan Madrasah, Senin, 15 Agustus 2022.

Kepala Madrasah Agustamam selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), bertindak sebagai inspektur dalam upacara hari pramuka yang mengangkat tema ” Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Dalam sambutannya Kakak Agustamam menyampaikan, peringatan Hari Pramuka yang seharusnya digelar tanggal 14 Agustus lalu, namun karena bertepatan dengan hari libur maka dilaksanakan pada 15 Agustus hari ini. Walaupun demikian tidak mengurangi makna yang merupakan wujud rasa syukur kepada Allah atas berkah persatuan dalam satu wadah tunggal yaitu Gerakan Pramuka.

Selain itu disampaikan juga bahwa Kota Padang Panjang telah mengirimkan kontingen sebanyak 29 orang pada Jambore Nasional Pramuka di Cibubur Tahun 2022 yang telah berangkata pada tanggal 11 Agustus lalu.

Turut disampaikan pula pada Upacara beberapa kegiatan yang sedang berlangsung di Madrasah seperti KSM dan Akreditasi yang mana MAN 2 PP akan segera mendaptkan jadwal Visitasi yaitu pada bulan September mendatang.

“Pada hari Sabtu lalu kita telah mengirimkan perwakilan untuk mengikuti KSM tingkat Kota Padang Panjang, kita do’akan semoga teman-teman kalian yang sudah berjuang ini mendapatkan hasil yang terbaik.”

“Selain itu juga Madrasah kita akan segera dinilai oleh Tim BAN-SM untuk akreditasi, maka diharapkan kepada kita semua untuk turut berperan aktif, bekerja sama menyiapkan hal-hal yang harus dipenuhi agar hasil akreditasi kita mendapatkan nilai yang baik.”

Tak lupa pula Kakak Agustamam menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Suami dari Bu Dasmawar Shinta, Guru Bahasa Arab yaitu Pak Nasrul dan juga Syarifatul Zuhra Alumni Madrasah Tahun 2022 pada tanggal 14 Agustus lalu.

Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke 61 ini turut dihadiri oleh Wakil kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, Pendidik serta tenaga Kependidikan dan juga seluruh siswa/i Madrasah. (rsy)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar