SEKILAS INFO >
Rabu, 24 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

Dua Siswa MAN 2 Padang Panjang Raih Juara di Olimpiade Bahasa Arab

Diterbitkan : - Kategori : Berita / manpk

Koto Baru – Humas — Mengagumkan… MAN 2 Kota Padang Panjang Kembali berhasil menorehkan prestasi dalam Olimpiade Bahasa Arab (OBA 5) Tingkat Provinsi yang diadakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab Provinsi Sumatera Barat. 2 siswa Perwakilan MAN 2 Kota Padang Panjang, Gibrand Viraabdillah berhasil meraih Juara ke 2 dan Fathur Raihan berhasil meraih Juara ke 3 dalam Olimpiade Bahasa Arab (OBA 5) Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di MAN 1 Bukittinggi pada Sabtu, 3 September 2022, dengan selisih nilai yang sangat tipis, hanya terpaut 1 angka, dimana juara 1 dengan perolehan nilai 93, Juara ke 2 dengan nilai 92, sedangkan Juara ke 3, dengan nilai 91.

Keberhasilan peserta tidak luput dari peran penting seorang Pembimbing, yang turut berusaha keras untuk membimbing dan mengajarkan siswa agar dapat memahami dan menguasai bahasa arab, serta memberikan support agar siswa bisa semangat dalam mengikuti Olimpiade tersebut. Leni Marlina, M.Pd.I., bersama dengan Dasmawar Sinta, S.Pd.I., selaku Guru Bahasa Arab sekaligus Pembimbing Peserta Olimpiade (OBA 5) MAN 2 Kota Padang Panjang menyampaikan, “anak- anak sudah berusaha dan kerja keras semaksimal mungkin, walau selama proses bimbingan ada sedikit terkendala waktu dan kegiatan yang cukup padat, baik dari pembimbing, maupun dari siswa. Namun alhamdulillah saat ini kita mendapatkan Juara 2 dan juara 3 tingkat Provinsi. Diharapkan Ke depannya perwakilan OBA 5 MAN 2 Kota Padang Panjang bisa terus melaju sampai ke tingkat Nasional.

Dan terlaksananya Olimpiade (OBA 5) juga tidak terlepas dari dukungan civitas MAN 2 kota Padang Panjang, dengan memberikan support kepada siswa maupun pembimbing dan memfasilitasi hingga terlaksananya Olimpiade OBA 5 tersebut.(06/09/2022) (rsk)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar