SEKILAS INFO >
Kamis, 25 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

2 Siswa MAN 2 Kota Padang Panjang berhasil Lolos ke babak Semi final Lomba Kimia XXVI FMIPA Universitas Andalas

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Koto Baru – Humas – 2 Siswa MAN 2 Kota Padang Panjang berhasil Lolos ke babak Semi final Lomba Kimia XXVI tingkat mahasiswa/i dan siswa/i tingkat SMA/SMK/MA se- derajat Se- Indonesia pada lomba kimia perorangan, dengan tema Explore The Potential of Indonesia’s Natural Resourch to advance the Concept of green Chemistry oleh Himka FMIPA Universitas Andalas Padang, Rabu 21 September 2022.

MAN 2 Kota Padang Panjang mengirimkan 6 Siswa untuk mengikuti Lomba Kimia XXVI tingkat mahasiswa/i dan siswa/i tingkat SMA/SMK/MA se- derajat Se- Indonesia. Siswa didampingi oleh pembina sekaligus Guru bidang Studi Kimia, Meria Nelta, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut Meria Nelta, S.Pd. menyampaikan kesiapan siswa dalam menghadapi lomba Kimia tersebut. “Untuk persiapan mereka sudah mengikuti bimbingan sebelumnya, termasuk dengan dosen dari UIN Malang beberapa waktu lalu. 2 dari 6 siswa utusan sekolah kita lolos ke babak semi final besok. Kita berada di rangking 30 yang diwakili oleh Anevy Rafa Adifya dan rangking 36 diwakili oleh Fadli Fauzan. Total jumlah peserta lomba sebanyak 239 siswa dari berbagai sekolah,” ujarnya.

Keberhasilan siswa juga tidak terlepas dari adanya bimbingan dan pembinaan langsung dari guru bidang studi Kimia, dan peran serta civitas MAN 2 Kota Padang Panjang.

Perlombaan dilaksanakan dari tanggal 21- 23 September 2022 di Auditorium Universitas Andalas Padang . Terdapat 2 Jenis perlombaan yang diadakan dalam ajang tersebut, diantaranya Lomba Kimia Perorangan, dimana Babak penyisihan dilaksanakan pada 21 September 2022, dilanjutkan dengan babak semi final pada 22 September, dan Babak Final pada 23 September 2022.

Pemenang Lomba Kimia Perorangan Juara 1 – 10, berkesempatan mendapatkan Tabanas, medali, piagam dan goodie bag. Total hadiah jutaan rupiah ditambah sertifikat untuk seluruh peserta.

Berikutnya Lomba Cepat Tepat Kimia ( LCTK ), babak penyisihan dan semi final dilaksanakan pada 22 September 2022, sedangkan Babak Final pada 23 September 2022.
Pemenang Lomba LCTK Juara 1-3 berkesempatan mendapatkan tabanas, piagam, medali, dan goodie bag. Total hadiah jutaan rupiah ditambah sertifikat untuk semua peserta. ( 22/09/2022) (rsk)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar