SEKILAS INFO >
Jumat, 03 Februari 2023
  • Pendaftaran MANPK 👉Jalur Prestasi : 09 Jan s.d 11 Feb 2023 – Jalur Tes : 09 Jan s.d 14 Feb 2023 – Jalur Internasional : 09 Jan s.d 15 Mar 2023

Sat Binmas Polres Padang Panjang Himbau MAN 2 Kota Padang Panjang Cegah Paham Radikal

Diterbitkan : - Kategori : Berita


Koto Baru, Humas_ Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Padang Panjang kunjungi MAN 2 Kota Padang Panjang untuk memberikan himbauan pencegahan paham Radikal di wilayah hukum Polres Padang Panjang pada rabu (28/9).
Kunjungan Sat Binmas Polres Padang Panjang disambut oleh Kepala MAN 2 Kota Padang Panjang, didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Humas dan Keagamaan.
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas IPDA Wendra beserta Anggota Sat Binmas polres Padang Panjang.
Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan pesan-pesan dan menghimbau agar civitas MAN 2 Kota Padang Panjang tidak terpengaruh dengan paham Radikalisme yang dapat merusak persatuan bangsa Indonesia.
Kanit Binmas juga menyampaikan terkait pelaksanaan Operasi Zebra yang akan dilaksanakan pada 03 Oktober mendatang. Diharapkan civitas MAN 2 Kota Padang Panjang dapat mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.
Dalam pertemuan tersebut, juga disampaikan Pengumuman Penyelenggaraan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Tahun Anggaran 2023, dimana Kategori Rekrutmen sebagai berikut:
Pertama, Affirmative Action, yang merupakan suatu kebijakan yang diberikan secara kusus kepada kelompok / golongan tertentu secara proposional dalam rangka rekrutmen pendidikan pembentukan Calon Bintara Polri yang berkualitas dari berbagai daerah.
Kedua, Talent Scouting, yang merupakan Proses pencarian dan pemanduan calon anggota Polri yang memiliki bakat khusus, minat dan potensi khusus yang dibutuhkan oleh polri dari prestasi akademik dan / prestasi non akademik.
Kategori yang dibutuhkan Melalui prestasi akademik diantaranya Peringkat 5 Besar Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten, Peringkat 20 Besar Olimpiade Sains Tingkat Provinsi, Seluruh Peserta Olimpiade Sains Nasional , Kejuaraan Olimpiade Sains yang diikuti meliputi Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.
Kategori yang dibutuhkan Melalui prestasi non akademik diantaranya Juara 1,2 atau 3 bidang olahraga tingkat provinsi, nasional atau internasional yang diselenggarakan oleh Kemenpora (PON, POPNAS, ASEAN SCHOOL GAMES, SEA GAMES, ASEAN GAMES) dan Kemendigbud (Olimpiade olahraga Siswa Nasional /O2SN ), Juara 1, 2 atau 3 MTQ ( Musabaqah Tilawatil Quran) dan MQK ( Musabaqah Qiroatil Kutub), dan Jambore, Hafidz Qur’an.
Ketiga, Penghargaan diberikan calon Bintara Polri yang merupakan anak kandung anggota polri, anak kandung dari anggota masyarakat, anggota masyarakat yang berperan aktif dalam pnyelenggaraan dan pembinaan kamtibnas, membantu pelaksanaan tugas kepolisian dalam operasional, membangun sistem dan metode yang memberikan pengaruh besar dalam pelaksanaan tugas Polri. (rsk)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar