SEKILAS INFO >
Sabtu, 13 April 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

HARI KE–DUA VISITASI AKREDITASI MAN 2 KOTA PADANG PANJANG, TIM ASESOR LAKUKAN OBSERVASI KELAS

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Koto Baru, Humas_ Hari ke-dua Visitasi Akreditasi daring oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN – SM) Provinsi Sumatera Barat dilanjutkan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang, Selasa 04 Oktober 2022.

Penilaian pada hari pertama berupa kegiatan penyampaian Profil Madrasah, Observasi sarana dan prasarana Madrasah, Wawancara Kepala Madrasah, Wakil Kepala, dan guru telah rampung dilaksanakan. Dilanjutkan dengan 4 jam hari ke-dua berupa kegiatan observasi kelas, dimana masing – masing asesor melihat proses pembelajaran guru di kelas via Breakout room dan room yang disediakan sekolah.

Sebagai sampel dalam proses Observasi dilakukan kepada Leli afrina Guru bidang studi Sejarah, dan Medicka Tanjung Guru bidang studi Biologi. Setelah Observasi kelas dilanjutkan dengan wawancara beberapa perwakilan siswa kelas X, XI, dan XII jurusan IPA, IPS, dan Program Keagamaan (PK). Masing–masing Asesor memberikan pertanyaan berkaitan dengan keperluan Akreditasi, serta mengkonfirmasi kegiatan siswa di Madrasah.

Kegiatan dilanjutkan dengan wawancara komite sekolah dan orang tua siswa. Masing–masing Asesor memberikan pertanyaan dan konfirmasi terkait keperluan penilaian Akreditasi MAN 2 Kota Padang Panjang. Setelah semua penilaian dilakukan, kegiatan Visitasi Akreditasi MAN 2 Kota Padang Panjang ditutup dengan acara seremonial dan doa bersama Tim Akreditasi MAN 2 Kota Padang Panjang.

Penutupan Visitasi dihadiri oleh Kepala MAN 2 Kota Padang Panjang, Kaur TU, Wakil kepala Madrasah, Guru, serta Panitia kegiatan Visitasi Akreditasi. Penutupan Visitasi juga dihadiri Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar H. Hendri Panidias, dan Pengawas Madrasah Kota Padang Panjang Agus Nasution. Pada penutupan tersebut, Kepala Madrasah Agustamam menyampaiakan bahwa, “apabila ada keterlambatan Tim dalam menyajikan dokumen serta kendala lain yang terjadi pada saat proses penilaian visitasi akreditasi, semoga dapat dimaklumi,” ujarnya.

Kabid Penmad H. Hendri Panidias juga menyampaikan bahwa, “harapan setelah Visitasi Akreditasi ini, MAN 2 Kota Padang Panjang bisa memperoleh nilai yang bagus,” tuturnya.

Sebelum kegiatan ditutup, masing–masing Asesor menyampaikan masukan serta saran untuk pemantapan hasil Visitasi akreditasi MAN 2 Kota Padang Panjang.(rsk)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar