SEKILAS INFO >
Sabtu, 27 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

MAN 2 Kota Padang Panjang Borong 2 Medali Dalam OBA 5 Tingkat Nasional

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Koto baru, Humas – 2 orang Perwakilan MAN 2 Kota Padang Panjang berhasil meraih Medali Perak dan Perunggu diajang Olimpiade Bahasa Arab ( OBA 5 ) Tingkat Nasional.

Olimpiade Bahasa Arab ( OBA 5 ) Tingkat Nasional diselenggarakan pada 4 s.d 6 November 2022, di Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Jakarta. Olimpiade Bahasa Arab (OBA 5) tersebut diikuti mulai dari Jenjang SD, MI-SMP/MTS-SMA/MA Se Indonesia.

Adapun 2 orang perwakilan siswa MAN 2 Kota Padang Panjang yang mengikuti OBA 5 diantaranya Muhammad Gibrand dan Fathur Raihan perwakilan kelas XII PKPA 1. Siswa didampingi oleh pembimbing sekaligus Guru Bahasa Arab Leni Marlina, M.Pd.I.

Pada ajang tersebut siswa menyelesaikan 100 buah soal yang terdapat pada aplikasi edubox dalam waktu 1 jam, yang mana dibutuhkan ketelitian dan ketepatan waktu dalam pelaksanaannya.

Leni Marlina menyampaikan, “Alhamdulillah tahun ini siswa kita berhasil mendapatkan 2 medali, diantaranya medali perak yang diraih oleh Fatur Raihan perwakilan Kelas XII PKPA 1 dan Medali perunggu yang diraih oleh Muhammad Gibrand, perwakilan Kelas XII PKPA 1,” ujarnya.

Leni juga berharap tahun depan MAN 2 Kota Padang Panjang bisa kembali mengikuti Olimpiade Bahasa Arab (OBA 6). “Ini langkah awal kita bisa sampai tingkat nasional, untuk berikutnya kita berusaha lebih giat lagi agar bisa meraih medali emas,” harapnya.

“Kita jadikan ini sebagai pembelajaran dan persiapan untuk ke depannya mengikuti OBA ke- 6 tahun 2023 mendatang”, ungkapnya.

“Selanjutnya kita akan mengadakan seleksi kepada semua siswa di MAN 2 yang miliki potensi dalam berbahasa arab, dan melakukan pembinaan kepada siswa tersebut,” tambahnya.
(11/11/2022)

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar