SEKILAS INFO >
Kamis, 25 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

Pidato Adat membawa MAN 2 Kota Padang Panjang Kembali Raih Juara I Pada Ajang SMANDA FEST 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kotobaru, Humas_ Mengagumkan, Pidato Adat yang dibawakan oleh siswa MAN 2 Kota Padang Panjang bergema pada Ajang SMANDA Fest 2023. MAN 2 Kota Padang panjang kembali berhasil meraih Juara I dalam ajang SMANDA Fest kategori Minang Art, dimana peserta membawakan sebuah pidato adat.

Lomba Pidato Adat tingkat SLTA se- Sumatera Barat diadakan pada Rabu, 25/01/2023. Lomba yang berlokasi di SMAN 2 Padang Panjang tersebut berlangsung dengan meriah. MAN 2 Kota Padang Panjang mengirimkan 1 perwakilan dari kelas XI IPS 3 Muhammad Nasril.

Peserta yang didampingi oleh Guru Seni Budaya Ami tri sayuti menyampaikan bahwa “untuk pidato adat ini tidak mudah, dengan tata bahasa Minangkabau yg mungkin belum di mengerti oleh siswa”, ujarnya.

Ami menambahkan “Persiapan lomba juga dilakukan setelah siswa pulang sekolah agar tidak mengganggu Proses Belajar Mengajar (PBM) dan selalu diberikan support kepada siswa untuk mengikuti lomba sehingga nantinya dapat membawa harum nama sekolah”, tambahnya.

“M.Nasril selaku perwakilan kelas XI IPS 3, tampil di awal kegiatan Pidato Adat, dengan yakin Nasril mengambil Microfon dan membawanya ke depan panggung kegiatan, percaya diri dengan lancar membawakan Pidato Adat”, ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, Lomba Pidato Adat ini memiliki ketentuan penilaian yang harus diikuti oleh peserta lomba yakninya setiap peserta harus berpakaian rapi dan sopan, tidak dibenarkan melihat teks pada saat tampil.

Waktu dalam penyampaian pidato adat tidak dibatasi, dan teks yang disampaikan merupakan teks yang dikirim oleh panitia kegiatan.

Dalam perlombaan tersebut, terdapat beberapa kriteria penilaian, diantaranya Kelancaran berpidato, Keberurutan isi pidato, intonasi dan pengucapan kata, adab dan gesture, serta ekspresi.

Panitia Acara SMANDA FEST juga meminta kepada pemenang Juara 1 untuk tampil kembali pada acara puncak yg di gelar di SMAN 2 Padang panjang yang Insyallah akan dihadiri oleh Gubernur Sumatra Barat pada Senin tanggal 30 Januari 2023 mendatang. Terlaksananya Lomba Pidato Adat ini juga tidak terlepas dari support dan dukungan civitas akademika MAN 2 Kota Padang Panjang. (26/01/2023) (kaka)

Dipublikasikan Oleh: Dini

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar