SEKILAS INFO >
Selasa, 18 Juni 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

Antusias, 12 Peserta Ikuti test Wawancara Jalur Prestasi MAPK Padang Panjang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / manpk / snpdb

KOTO BARU, HUMAS _ Peserta antusias ikuti Tes wawancara jalur prestasi Madrasah Aliyah Program Keagamaan ( MAPK ) Padang Panjang yang berlangsung di Kampus 1 MAN 2 Kota Padang Panjang, rabu (15/2).

Tes Wawancara Jalur prestasi diikuti oleh 12 peserta, diantaranya 8 peserta laki- laki dan 4 peserta perempuan. Pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Program Keagamaan ( SNPDB MAPK ) Padang Panjang jalur prestasi telah ditutup pada sabtu, 11 Februari lalu.

Tingginya antusias dari peserta yang mendaftar ke MAPK Padang Panjang sangat terlihat dari grafik jumlah pendaftar yang sudah mencapai 879 peserta, dan peserta yang mendaftar tersebar dari berbagai wilayah di Sumatera dan Jawa. Daya tampung masing-masing MAPK Nasional sebanyak 48 siswa, yang dibagi menjadi 24 putra dan 24 putri.

Setelah dilakukan verifikasi oleh panitia SNPDB, 12 dari 32 peserta yang mendaftar Jalur Prestasi dinyatakan lulus tahap administrasi pemberkasan. Tahap berikut nya ke-12 peserta melakukan tes wawancara dengan Tim Penguji lulusan kampus luar negeri yang Profesional di bidangnya, yakni Muhammad Furqany, Syukri Hamdi Saputra, dan Arif Hidayat .

Kepala Madrasah, Agustamam saat membuka Kegiatan tes wawancara MAPK didampingi Ketua SNPDB sekaligus Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Amrizal, Wakil Kepala Bidang Humas Indra Madi, dan 3 tim penguji. Turut hadir dalam acara pembukaan ke-12 peserta yang mengikuti tes wawancara Jalur Prestasi MAPK Padang Panjang. Agustamam menyampaikan, “seleksi masuk MAPK Nasional terdiri dari 2 jalur, yakni jalur prestasi dan jalur tes.

Pendaftaran dilaksanakan secara Online, dan jadwal serta persyaratannya ditetapkan oleh panitia pusat, ujarnya. “12 peserta inilah yang berhak untuk mengikuti tes wawancara, lulus atau tidaknya murni dari hasil tes yang dilaksanakan hari ini”, ungkapnya. “Soal – soal Tes dibuat oleh pusat, kita hanya memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini, namun harapan kita bersama, mudah-mudahan semua peserta yang mengikuti tes hari ini lulus”, pungkasnya.

Bagi peserta yang belum lulus tahap ini diberikan kesempatan untuk mengikuti jalur tes, “seandainya tidak lulus bisa langsung ikut jalur tes yang akan dilaksanakan dengan system CBT pada tanggal 25 – 26 februari 2023, tambahnya. “Seandainya tidak diterima pada MAPK Nasional, peserta masih ada kesempatan untuk masuk ke MAPK Reguler yang berlokasi di sini (MAN 2 Kota Padang Panjang), selain dari Jurusan keagamaan kita juga memiliki jurusan lainnya yakni Jurusan IPA dan IPS”, ujarnya sebelum mengakhiri acara. (15/02/2023) (kaka)

Dipublikasikan Oleh: Dini

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar