SEKILAS INFO >
Kamis, 25 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

Mengagumkan, 144 Siswa MAN 2 Kota Padang Panjang Lulus SPAN PTKIN tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Koto baru, Humas – Sebanyak 144 siswa siswi MAN 2 kota Padang Panjang Lulus Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ( SPAN PTKIN ) tahun 2023.

SPAN-PTKIN merupakan sebuah program penerimaan mahasiswa baru pada perguruan tinggi Islam seperti UIN, IAIN, STAIN PTN dengan program studi keagamaan yang ada di Indonesia. Seleksi ini diadakan secara serentak dalam satu sistem terpadu di bawah ketetapan Kementerian Agama RI, dan pada tahun 2023 terdapat 59 perguruan tinggi yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa.

Pengumuman SPAN-PTKIN 2023 yang dijadwalkan keluar pada senin 3 April 2023 pukul 10.00 Wib tersebut dapat dilihat melalui situs resmi SPAN-PTKIN atau melalui link https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/. Para peserta yang telah mengikuti proses seleksi sebelumnya, dapat mengecek namanya melalui situs tersebut. Untuk melakukannya cukup dengan memasukkan nomor Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) atau nomor pendaftaran. Bagi peserta yang dinyatakan lulus wajib melakukan pendaftaran ulang atau verifikasi sesuai ketentuan yang ditetapkan masing-masing PTKIN.

Tim teknis SPAN-PTKIN sekaligus guru BK MAN 2 Kota Padang Panjang Wendri Adi Putra mengungkapkan rasa senangnya atas pengumuman kelulusan tersebut. “ Siswa/i yang Lulus seleksi SPAN PTKIN tahun 2023 sebanyak 144 siswa yang terbagi ke beberapa perguruan tinggi Islam seperti UIN, IAIN, STAIN PTN”, ungkapnya.

“ Alhamdulillah ada peningkatan siswa yang lulus dari tahun sebelumnya dan kami berharap untuk kedepannya anak – anak kita lebih banyak lagi diterima di jalur SPAN PTKIN dengan jurusan yg lebih berfariasi lagi”, tambahnya. (kaka)

Dipublikasikan Oleh: Dini

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar