SEKILAS INFO >
Kamis, 25 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

MAN 2 KOTA PADANG PANJANG KEMBALI IKUTI OBA 6 TINGKAT KABUPATEN/KOTA

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Koto baru, Humas_ Tahun ini MAN 2 Kota Padang Panjang kembali mengirimkan 3 Perwakilan siswa/i untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Arab 6 (OBA 6) pada Sabtu, (12/08/2023)

Olimpiade Bahasa Arab yang dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh berbagai sekolah mulai dari tingkat SD,SMP, SMA,MA se-Indonesia diselenggarakan sesuai dengan kategori yang sudah ditentukan. MAN 2 Kota Padang Panjang sendiri mengikuti Olimpiade Bahasa Arab 6 ( OBA 6 ) pada kategori 3.

3 peserta OBA 6 tahun 2023 diantaranya Nurul Ilmi Kelas XII PKPI 1, Shubah Tauly Kelas XII PKPA 1, dan Zalqi Novandra Kelas XII PK PA 1. Semua peserta dibimbing langsung oleh Leni Marlina dan Muhammad Iqbal selaku guru mata pelajaran Bahasa Arab.

“Setelah mendapatkan medali perak dan perunggu tingkat Nasional tahun lalu, MAN 2 Kota Padang Panjang tahun ini lebih mempersiapkan peserta dalam mengikuti OBA 6, diantaranya melakukan seleksi peserta, bimbingan dari guru pembimbing, dan latihan soal yang dikerjakan oleh siswa”, ujar Leni.

Leni Marlina juga menambahkan bahwa “untuk tahun ini Insyaallah kita lebih siap untuk mengikuti OBA 6, dikarenakan belajar dari pelaksanaan OBA 5 tahun lalu sehingga kita bisa mempersiapkan kebutuhan atau keperluan untuk Olimpiade Tahun ini”.

Kegiatan berlangsung dengan hikmat dan berjalan baik walaupun sedikit terkendala jaringan. Olimpiade yang dilaksanakan secara daring via zoom meeting di Ruang Pertemuan MAN 2 Kota Padang Panjang ini diselenggarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab se- Indonesia. Pengumuman pemenang Olimpiade Bahasa Arab 6 ini akan diumumkan pada tanggal 19 Agustus 2023 mendatang. Olimpiade ini dapat terlaksana dengan baik tidak terlepas dari adanya support kepala Madrasah dan civitas akademika MAN 2 Kota Padang Panjanag.(kaka).

Dipublikasikan Oleh: Dini

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar