SEKILAS INFO >
Kamis, 25 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

MAN 2 Kota Padang Panjang Raih Juara 2 Lomba Debat Kasus dan Best Speaker Tingkat SMA/SMK/MA se-Sumbar

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Koto baru, ( Humas )_ Mengagumkan, MAN 2 Kota Padang Panjang berhasil raih juara 2 lomba Debat Kasus tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat pada kegiatan Concurrentie Koning IV yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Negeri 2 Bukittinggi pada Sabtu, (30/09/2023).

Salah satu cabang lomba yang diikuti diantaranya lomba Debat Kasus dimana Madrasah mengirimkan 1 tim yang terdiri dari 3 peserta kelas X.E6 yakni speaker 1 Aufa Fitria Nikmah, speaker 2 Sri deva dan , speaker 3 Aqila Zhahira.

Pada babak penyisihan Tim membahas mosi “Dispensasi nikah membatasi niat orang tua untuk menikahkan anaknya di usia dini” dan pada babak final membahas mosi “Pelecehan seksual selalu terjadi karena penampilan korban yang salah”.

3 Juri akan menilai isi dari materi, public speaking, serta gestur dari setiap speaker, dan Aqila Zhahira kelas X . E6 terpilih sebagai The Best Speaker pada debat kasus ini. Adetia Aprilyanti selaku pembina dan pendamping mengucap syukur atas keberhasilan peserta pada ajang ini.

“Berawal dari keinginan pribadi lalu mempelajari materi belajar serta melaksanakan apa yang disamapaikan pendamping kelas X optimis dalam mengikuti ajang ini walaupun saingan mereka kelas XI”, ujarnya. “ Untuk para peserta tetap semangat , kelas X masih banyak waktu untuk belajar dan mengikuti lomba lainnya, dan ke depan persiapannya lebih dioptimalkan lagi”, tambahnya.

Lomba Debat Kasus pada kegiatan Concurrentie Koning IV dapat diikuti dengan baik tidak terlepas dari adanya do’a dan support dari civitas akademika MAN 2 Kota Padang Panjang.(kaka)

Dipublikasikan Oleh: Dini

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar