SEKILAS INFO >
Kamis, 25 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

Gelar Solidaritas Palestina Membara, MAN 2 Padang Panjang Turut Berdonasi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Koto baru, ( Humas )_ Suasana haru dan do’a yang dipanjatkan dengan penuh hikmat untuk saudara – saudara kita di palestina pada kegiatan Solidaritas Palestina Membara yang digelar di lapangan kampus 1 Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang pada Senin, (16/10/2023).

Kegiatan rutin mingguan yang mengusung tema Solidaritas Palestina Membara dihadiri oleh Kepala Madrasah dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala bidang Humas dan Keagamaan Indra Madi, Kaur TU Husnul Bashir, Wakil Kepala Bidang Akademik Yanti Novera, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Amrizal N, Wakil Kepala Bidang Sarana Rismawardi, dan Pembina OSIM Masri.

Solidaritas Palestina Membara juga diikuti oleh segenap guru, karyawan, serta seluruh siswa madrasah. “Permasalahan Palestina bukan hanya permasalahan bangsa Palestina saja, melainkan ini adalah masalah setiap muslim, negarawan dan semua manusia, karena kaitan Madinatul Quds atau Al Aqsho dengan syariat Islam, ditambah lagi kemuliaan negeri Syam ( Palestina) dalam hadis-hadis Nabi Saw,” ungkap Heru Sentosa selaku Guru Madrasah.

“Serangan membabi buta Zionis Israel sudah diluar batas garis kemanusiaan, sehingga sampai hari ke-9 pasca Operasi Badai Al Aqsho sudah sampai 2.450 yang syuhada dan 9.200 luka-luka”, ujarnya.

“Dalam rangka menghidupkan syiar doa untuk para syuhada dan pejuang di Gaza, kemudian mendakwahkan urgensi Palestina bagi kita dan ikut serta mendonasikan sebahagian rezeki kita sebagai wujud jihad fi sabilillah bagi kita yang jauh dari wilayah konflik, “ tambahnya.

Hingga siang ini donasi yang sudah terkumpul dari Civitas Akademika MAN 2 Kota Padang Panjang berkisar sekitar Rp. 11.000.000,- dan donasi akan terus digulirkan hingga hari Selasa, 17 Oktober 2023. Selain itu di tempat yang berbeda pengumpulan donasi juga dilakukan di kampus 2 Islamic Center Padang Panjang. (kaka)

Dipublikasikan Oleh: Dini

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar