SEKILAS INFO >
Rabu, 12 Juni 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

MAN 2 Kota Padang Panjang Ikuti Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-78 di Lapangan Khatib Sulaiman

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Koto baru, Humas – Sebanyak 11 Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Kota Padang Panjang mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 / Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Pelataran Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh Padang Panjang Kamis, (30/11/2023).

Kepala Madrasah diwakili Kaur TU Husnul Bashir ikut menghadiri upacara, bersama Wakil Kepala Bidang Humas Zulkifli, Pembina OSIM Masri, Guru Amri Mahyudin, Amrizal N, Yunaldi, Meria Nelta, Yulinar, Rusyda Andini, Yelvira Eka Putri dan Tenaga Kependidikan Gusnia Paramita.

Pemerintah Kota Padang Panjang mengundang Guru dan Tenaga kependidikan Se-Kota Padang Panjang mulai dari tingkat TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan SLB, dimana peserta upacara menggunakan seragam Batik PGRI.

Bertemakan “Korprikan Indonesia”, dalam pidatonya Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Korpri dan ASN atas semua program yang bermanfaat bagi masyarakat luas yang mana semua program tersebut tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya kerja yang optimal dari seluruh ASN.

“Pada tahun pertama Kemendikbud Ristek melahirkan program Merdeka Belajar dengan menghapus Ujian Nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya. Tahun berikutnya, diluncurkan Kurikulum Merdeka. Jika Asesmen Nasional mengukur tujuan perubahan, Kurikulum Merdeka memberikan petunjuk jalan mencapai tujuan itu”, ujar Sonny

“Terobosan besar dihadirkan dengan meluncurkan Pendidikan Guru Penggerak. Program ini berbeda dari pelatihan guru yang sudah ada sebelumnya, karena tujuannya untuk mendorong lahirnya generasi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata”, ungkapnya

“Terakhir, yang juga sangat membahagiakan adalah kita sudah semakin dekat untuk mencapai target satu juta guru ASN PPPK guna memenuhi kebutuhan guru, dan meningkatkan kesejahteraan para pendidik,” tambahnya.

—————-
Jurnalis : Kagucci
Redaktur : H,Z
Dipublikasikan Oleh: Dini
—————-

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar