SEKILAS INFO >
Kamis, 25 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

MAN 2 Kota Pekanbaru Adakan Studi Tiru ke Kampus MPK/ MAN 2 kota Padang Panjang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / manpk / manpk nasional / manpk reguler

Koto baru, Humas – Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran, kegiatan keagamaan serta aplikasi nilai nilai keagamaan di asrama, Kepala Madrasah,Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 2 Kota Pekanbaru mengadakan Studi Tiru ke kampus MPK/ MAN 2 kota Padang Panjang yang terletak di komplek Islamic Center Kota Padang Panjang, Kamis,(14/12/2023).

Dalam kunjungan tersebut Kepala MAN 2 Kota Pekanbaru Ghafardi berencana akan membuka Program Ilmu Keagamaan di MAN 2 Kota Pekanbaru. Ghafardi mengatakan bahwa untuk ke depanya MAN 2 Kota Pekanbaru tidak hanya mencetak calon yang hebat dibidang Science, tetapi juga mencetak calon ulama dengan cara membuka jurusan Keagamaan.

Kepala Madrasah Hadir bersama rombongan Plt. Kakanwil Provinsi Riau Muliardi, Kakankemenag Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi, serta Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 2 Kota Pekanbaru. Tamu disambut hangat oleh Plh Kepala MAN 2 Kota Padang Panjang Zulkifli, didampingi Wakil Kepala Bidang Akademik Khairunnas, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Wendri Adi Putra, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasara Egi Nofendra, serta Wakil Kepala Bidang Keasramaan Syukri Hamdi Saputra.

Zulkifli menyampaikan bahwa MAN PK yang ada di kota Padang Panjang merupakan satu satunya MAN PK yang ada di pulau Sumatera dengan Kegiatan Pembelajaran yang sudah disetting oleh Kementerian Agama Pusat. Pada kegiatan ini Khairunnas selaku Wakil Akademik memeberikan infromasi kegiatan pembelajan di MAN PK beserta Jumlah jam belajar siswa.

Lebih lanjut Syukri Hamdi Saputra sebagai Wakil Bidang Keasramaan menjelaskan mengenai kegiatan keasramaan yang dilaksanakan di MAN PK diantaranya Muhadharah yang bertujuan untuk melatih kemanpuan peserta didik untuk berkomunikasi dihadapan orang banyak, kegiatan berbahasa asing terutama Bahasa Arab dan Inggris, Tahfidz Al Quran, tutor sebaya dan lain sebagainya. Kegiatan Studi Tiru ditutup dengan foto bersama Civitas Akademika kedua Madrasah.

—————-
Jurnalis : Kagucci
Redaktur : H,Z
Dipublikasikan Oleh: Dini
—————-

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar