SEKILAS INFO >
Kamis, 25 Juli 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Padang Panjang

MAN 2 Kota Padang Panjang Ikuti Apel HAB Kemenag RI ke-78 Tingkat Kota Padang Panjang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Koto baru, Humas – Berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2023, Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia mengusung tema Indonesia Hebat Bersama Umat.

Bertindak sebagai Inspektur Apel H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga dalam sambutannya membacakan sambutan Pidato Menteri Agama Republik Indonesia. Pelaksanaan Peringatan HAB Kemenag RI ke-78 Tingkat Kota Padang Panjang tahun ini diselenggarakan dalam bentuk Apel HAB dan Tabligh Akbar. Apel HAB Kemenag bertempat di Kampus I MTsN Padang Panjang, Jalan Raya Padang – Bukittinggi, Panyalaian, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (03/01/2024).

Kegiatan diikuti oleh Instansi yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Kota Padang Panjang, termasuk MAN 2 Kota Padang panjang dimana Kepala Madrasah Dariman turut hadir pada apel dan didampingi Kaur TU Husnul Bashir, Wakil Kepala Bidang Humas Zulkifli, Wakil Kepala Bidang Akademik Khairunnas, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Wendri Adi Putra, Wakil Kepala Bidang Sarana Egi Novendra, dan Wakil Kepala Bidang Keagamaan Syukri Hamdi.

Turut menghadiri Apel HAB Kemenag ke – 78 Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Kota Padang Panjang. Alizar mengajak agar semua peserta yang hadir senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar dan bagi ASN Kementerian Agama agar dapat menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan.

Kakan Kemenag juga berharap ASN Kementerian Agama dapat menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. ASN Kemenag juga diminta mengawal pemilihan umum dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan.

“Kampanyekan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas karena mudharat-nya sangat besar dan dapat berujung pada disintegrasi bangsa. Jadikan pemilihan umum sebagai agenda yang penuh riang gembira dan suka cita,” ucap Kakankemenag saat membacakan sambutan Gus Men.

—————-
Jurnalis : Kagucci
Redaktur : H,Z
Diterbitkan Oleh: Dini
—————-

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar